001-234-567-8910

5th Avenue Madson, NY758, USA

Get Update on our recent Gadgets & Tabs

BHAKTI SOSIAL DALAM KEMASAN IMUNISASI (2)

taken by Karina Eka S.

BHAKTI SOSIAL DALAM KEMASAN IMUNISASI

DESA PRANCAK (19/07/2016)

Tanggal 19 juli 2016 kemaren keluarga KKN UTM Kelompok 03 yang ditempatkan di desa Prancak kecamatan Sepulu kabupaten Bangkalan mengadakan program bhakti sosial dengan warga/masyarakat desa Prancak.
            Kali ini kelompok 03 KKN UTM mengemas program acara bhakti sosial ini dengan ‘IMUNISASI’ pada anak-anak balita di desa Prancak. Bhakti sosial ini dilakukan selain karena merupakan program kerja yang telah dibuat hal ini juga atas permintaan kepala desa yang di dukung langsung oleh Bidan Andhini selaku salah satu bidan yang membuka praktek sendiri di desa Prancak, dimana kami kelompok 03 KKN UTM di minta untuk membantu prosesimunisasi yang akan dilaksanakan dari puskesmas sepuluh di desa Prancak.
            Sasaran dari imunisasi ini di lakukan pada bayi, anak balita dan anak sekolah dasar. Beberapa orang dari kelompok 03 KKN UTM melakukan bantuan untuk penimbangan bebat badan, pengukuran tubuh dan pencatatan pada wali pasien. Dan ada pula yang mencatat hasil dari penimbangan berat badan serta pengukuran tubuh pasien.
            Disini kami kelompok 03 KKN UTM merasa sangat di hargai dan juga kami benar-benar di beri pengalaman yang sangat berharga dari acara program bhakti sosial yang dikemas dengan acara imunisasi ini. Yang awalnya kami tidak pernah tahu seperti apa imunisasi, apa sebenarnya manfaat imunisasi, dan apa saja yang dilakukan saat imunisasi itu berlangsung. Kali ini kami ,merasa memiliki hal yang baru dalam hidup kami.
            Ada banyak pelajaran dari sesuatu yang terkadang di sepelekan, imunisasi memberikan kejutan luar biasa pada tubuh-tubuh yang kemaren beku dalam ruang balai desa Prancak. Kami belajar mengabdi yang baik pada desa yang ingin tumbuh dan berkembang, bangkit dari ketertinggalan jaman dan ingin maju beriringan.
“Membaur menjadi satu
Mencari rentetan makna dalam kalimat KESEHATAN
Tak ada banyak kata yang di dapat
Namun ada banyak ilmu yang dituai
Inilah pengalaman,,,
Pengalaman yang mengajarkan kita hidup
Pengalaman pula yang mengutuhkan tubuh yang terpencar.”
 

By. Zainol Holifah
Desa Prancak, Kabupaten Bangkalan, 19 juli 2016

No comments:
Write komentar

Hey, we've just launched a new custom color Blogger template. You'll like it - https://t.co/quGl87I2PZ
Join Our Newsletter