001-234-567-8910

5th Avenue Madson, NY758, USA

Get Update on our recent Gadgets & Tabs

INDUSTRI (7)



INDUSTRI
Di desa prancak sangat terkenal dengan Produk Home Industri nya. Home Industri yang berkembang di desa prancak sangat bervariasi baik dalam skala penjualan yang kecil sampai besar dari rumah tangga sampai industri yang sudah memakai alat-alat modern, dan dari omset yang kecil hingga besar . berikut macam-macam industri yang berkembang di desa prancak
A.    Industri Kerupuk
Kerupuk yang dihasilkan di dusun Tanjung Putih,  pemasarannya sudah keluar desa yaitu daerah Sampang sanpai Bangkalan Kota dan dipasarkan melalui motor keliling dari warung ke warung. Pengemasannya masih sederhana yakni hanya di bungkus plastik kecil seharga Rp. 500,- an.
taken by : karina eka s.

B.     Bakso Tongkol
Bakso yang di buat oleh ibu HJ. Rohana di Dusun Prancak , pemasarannya hanya di sekitar Rumahnya saja.













Doc.pribadi

C.     Pek - Empek
Jajanan Pek - Empek yang di buat oleh salah satu ibu rumah tangga di dusun prancak, Pemasarannya hanya di daerah prancak dan sekitarnya. Dan tidak di jual dalam bentuk mentah, dengan harga Rp. 500 per biji.













taken by : karina eka s.

D.     Industri Tusuk Sate
Abon yang di produksi di Desa Prancak yang membuat tusuk sate menggunakan bahan dasar bambu. Dalam pembuatan tusuk sate ini sudah menggunakan mesin yang bagus sehingga hasil dari mesin tersebut sangat baik. Usaha ini sekarang sudah merambah hingga tingkat nasional.













taken by : karina eka s.

E.     Industri Pemotongan Kayu
Kayu yang diolah oleh lima pengusaha pemototongan kayu di Desa Prancak di kirim dari Kalimantan dengan jenis kayu hitam. Akan tetapi kayu-kayu tersebut hanya di potong sebagai bahan mentah saja tidak diolah menjadi bahan produk, seperti alat rumah tangga. Pemasaran kayu yang telah di produksi tidak terlalu meluas hanya di pasarkan kepada daerah sekitar yang memesan. 













taken by : karina eka s.


posted by: KKN 03
prancak sepulu, 26 juli 2016

No comments:
Write komentar

Hey, we've just launched a new custom color Blogger template. You'll like it - https://t.co/quGl87I2PZ
Join Our Newsletter